Buku Adalah Investasi Seumur Hidup!

“Inilah mengapa buku bisa menjadi investasi seumur hidupmu. Sebab, kamu bisa menghasilkan uang sewaktu-waktu dengan menjual karyamu kapan pun semaumu.”

*****

 

Halo, Penulis!

Saya harap dirimu membaca tulisan penting ini sampai tuntas. Baca dengan perlahan atau lisan bersuara, agar dirimu mudah memahaminya.

Ini adalah materi terakhir yang selalu saya berikan di seluruh kelas menulis yang diselenggarakan oleh Aksarapedia—termasuk di Kelas Perempuan Menulis, sebelum kelas-kelas tersebut dibubarkan karena karya telah dikirimkan ke masing-masing penulis. Dengan kata lain, setelah dibagikannya materi ini, berarti setelahnya kita akan berpisah.

Iya. Buku adalah investasi seumur hidup yang memiliki nilai tak lekang serta bisa digunakan untuk menghasilkan cuan sepanjang zaman. Apabila dirimu memiliki buku, ini tidak berbeda dengan ketika dirimu memiliki emas atau investasi lainnya yang bisa kamu uangkan sewaktu-waktu. Demikian pula buku-buku yang kamu hasilkan dari kelas-kelas menulis yang diselenggarakan oleh Aksarapedia—termasuk Kelas Perempuan Menulis.

Contoh kasus.

Misalnya tiga bulan lagi anakmu akan masuk sekolah, ulang tahun, mau sunat, dan lain sebagainya. Atau mau memberikan kejutan hadiah dan makan-makan untuk ulang tahun suami yang akan tiba beberapa bulan lagi. Atau beberapa bulan lagi dirimu ingin liburan. Tentu dirimu membutuhkan uang. Nah, uang itu bisa kamu peroleh dari menjual bukumu yang pernah kamu tulis di kelas-kelas menulis Aksarapedia—termasuk Kelas Perempuan Menulis.

Bagaimana caranya?

  1. Kamu tinggal menghubungi nomor WhatsApp Admin Kelas Perempuan Menulis 7948.5700 atau Admin Penerbit Aksarapedia 0812.9222.5439 lalu minta dibuatkan grafis promosi. Makanya, kedua nomor itu harus tersimpan di ponselmu dan jangan sampai hilang seumur hidupmu.

 

  1. Informasikan kepada admin, sesi atau tema yang pernah kamu ikuti, harga jual yang kamu inginkan, nama dan nomor kontak pemesanan, serta batas waktu prapesan (PO) yang kamu inginkan.

 

  1. Admin akan segera meneruskan informasi tersebut ke bagian desain, lalu memproses permohonan pembuatan grafis promosi yang kamu inginkan.

 

  1. Kamu bisa mengajukan pembuatan grafis promosi kepada Admin, berulangkali tanpa dibatasi seumur hidupmu. Dengan catatan, dari setiap pengajuan grafis promosi dirimu berhasil melakukan penjualan buku karyamu lalu memesannya ke Aksarapedia. Jika tidak, maka dirimu tidak akan diizinkan untuk mengajukan pembuatan grafis promosi lagi.

 

  1. Pemesanan buku ke Aksarapedia dari hasil promosimu, harus berjumlah genap. Misalnya hasil promosimu memperoleh penjualan sebanyak lima buku, maka yang dipesan ke Aksarapedia harus enam buku. Tidak bisa berjumlah ganjil, hal ini terkait dengan potongan kertas yang masuk ke dalam mesin cetak selalu menghasilkan cetakan dalam jumlah genap.

Biaya produksi buku (modalmu) tetap sama yakni Rp. 66.500/buku. Kecuali ada perubahan harga kertas yang signifikan dari pabrik, tetapi hal ini jarang terjadi. 

 

Ke mana promosinya?

Kamu bisa melakukan promosi di antaranya ke:

 

  1. Kontak-kontak yang ada di ponselmu.

 

  1. Ke grup-grup atau komunitas-komunitas baru yang kamu masuki, baik grup atau komunitas kepenulisan maupun bukan (grup baru pengajian, grup baru arisan, grup baru wali siswa, grup baru jualan online, atau grup baru apa pun). Ini artinya dirimu harus terus melebarkan saya pergaulan agar memiliki grup atau komunitas baru. Lakukan promosi melalui japri ke anggota-anggota grup baru tersebut, bukan dipromosikan ke dalam grupnya, sebab tidak akan efektif.

 

Inilah mengapa buku bisa menjadi investasi seumur hidupmu. Sebab, kamu bisa menghasilkan uang sewaktu-waktu dengan menjual karyamu kapan pun semaumu.

Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kebersamaan kita. Tetaplah menulis dan teruslah berkarya, Penulis!

Oh, ya. Bagi yang ingin mendaftar Komunitas Wanita Menulis agar bisa belajar menulis secara mendalam dengan cara yang mudah dan asyik, saya dampingi belajar seumur hidup untuk menjadi seorang penulis profesional dan andal serta menghasilkan karya buku sendiri  (tidak harus memiliki laptop), silakan segera mendaftar ke Admin Kelas Perempuan Menulis 0812.7948.5700 atau Admin Penerbit Aksarapedia 0812.9222.5439.

Wujudkan impianmu untuk menjadi seorang penulis!

Salam,

Raditya Riefananda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.